Singapura Jatuhkan Hukuman Mati Lewat Zoom

Singapura Jatuhkan Hukuman Mati Lewat Zoom

Singapura Jatuhkan Hukuman Mati Lewat Zoom

Singapura Jatuhkan Hukuman Mati Lewat Zoom – Seorang pria di Singapura dijatuhi hukuman mati melalui panggilan video melalui zoom. penghakiman diberikan oleh cara yang tidak konvensional karena Singapura masih memblokir periode untuk menekan penyebaran virus corona.

Dikutip dari Reuters, Jumat (22/05/2020) laki-laki Punithan Genasan mengutuk adalah 37 tahun. Dia dihukum karena terlibat dalam transaksi heroin pada tahun 2011.

“Untuk keselamatan semua peserta dalam persidangan, sidang untuk penuntutan v Punithan A / L Genasan dilakukan melalui konferensi video,” kata juru bicara Mahkamah Agung Singapura kepada Reuters.

Ini adalah pertama kalinya hukuman mati di Singapura dijatuhkan dari jarak jauh. kelompok advokasi juga mengutuk hak asasi manusia dengan cara ini Daftar Joker123.

“Penggunaan hukuman mati di Singapura pada dasarnya adalah kejam dan tidak manusiawi, dan menggunakan teknologi remote seperti zoom untuk mengeksekusi seorang pria membuatnya bahkan lebih kejam”, kata direktur Human Rights Watch Asia melekat Phil Robertson.

Pengacara Genasan, Pedro Fernando mengatakan ia tidak keberatan hukuman disampaikan melalui zoom. Namun, ia mengatakan kliennya akan mengajukan banding.

penghakiman Singapura ditangguhkan selama periode lockout yang dimulai pada awal April dan berakhir pada 1 Juni. Hanya kasus dianggap penting bahwa sidang dijalankan jarak jauh.

Ini bukan pertama kalinya hukuman mati melalui zoom. Kasus serupa juga terjadi di Nigeria, di mana seorang pria dijatuhi hukuman mati karena membunuh seorang ibu yang lewat zoom yang lebih tinggi.

Comments are closed.