Laptop Premium Terbaik 2020 dengan Intel Core i9

Laptop Premium Terbaik 2020 dengan Intel Core i9

Laptop Premium Terbaik 2020 dengan Intel Core i9

Laptop Premium Terbaik 2020 dengan Intel Core i9, – Layar merupakan salah satu bagian terpenting dari laptop, di samping spesifikasi atau jeroan utama. Semakin besar resolusi dari layar sebuah laptop, semakin termanjakan pula mata pengguna ketika menggunakannya. Sejauh ini, resolusi tertinggi untuk layar pada laptop adalah 4K atau detailnya, 3840 x 2160.

Setelah bertahan cukup lama dengan Core i7 sebagai seri prosesor tertinggi, Intel akhirnya memperkenalkan Core i9 pada pertengahan tahun 2017 silam. Meski telah berusia tiga tahun, Core i9 nyatanya masih sangat mumpuni untuk digunakan di tahun 2020 ini. Terlebih dengan Intel yang selalu menghadirkan generasi baru setiap tahunnya.

Selain PC, Core i9 juga mulai merambah perangkat yang lebih portabel seperti laptop dalam beberapa tahun terakhir. Dalam beberapa pengujian, laptop dengan Core i9 mampu menghasilkan performa yang 8,5 persen lebih cepat dari laptop dengan Core i7.

Umumnya, layar 4K di laptop memiliki tingkat kecerahan yang tinggi dan ketajaman warna yang lebih baik dibanding resolusi di bawahnya. Karenanya, laptop 4K tidak hanya cocok untuk menikmati konten multimedia saja, namun juga bermain game dan mengedit video.

ASUS ROG Strix Scar III

Salah laptop gaming terbaik ASUS yaitu ROG Strix Scar III harus masuk ke dalam daftar incaran jika kamu menginginkan laptop tangguh untuk bermain game. Laptop yang satu ini kuat, memiliki desain menarik dan tawarkan performa di atas rata-rata.

Spesifikasinya sendiri terdiri dari prosesor Intel Core i9 generasi ke-9, GPU Nvidia GeForce RTX 2070, RAM 64GB DDR4 dan penyimpanan SSD 2TB + HDD 2TB. Layarnya punya ukuran 15,6 inci dengan resolusi FHD dan refresh rate 240Hz. Jika itu masih kurang, ROG Strix Scar III juga membawa keyboard backlit dengan AURA Sync dan garansi hingga 3 tahun.

Dell XPS 15 9570

Tidak seperti dua laptop sebelumnya, Dell XPS 15 9570 merupakan laptop premium non-gaming yang lebih ditujukan untuk penggunaan kasual. Meskipun begitu, lewat bantuan prosesor Intel Core i9 generasi ke-8, GPU Nvidia GeForce GTX 1050 Ti dan RAM 32GB DDR4. XPS 15 9570 juga bisa digunakan memainkan sejumlah game terbaru. Selain itu, ini juga membawa layar 15,6 inci beresolusi 4K yang memanjakan mata dan SSD 1TB untuk memastikan bahwa proses transfer data maupun bermain game dapat berjalan lancar tanpa adanya lag.

Apple MacBook Pro

Jika kamu penggemar produk Apple dan membutuhkan laptop yang kuat untuk berbagai hal, maka MacBook Pro wajib kamu lirik. Dengan prosesor Intel Core i9 generasi ke-8 yang super gesit dan layar Retina yang mampu manjakan mata. MacBook Pro jadi laptop terbaik di dunia untuk urusan pekerjaan profesional.

Laptop yang juga tipis dan ringan ini, juga dibekali dengan RAM 32GB DDR3 untuk multitasking bebas hambatan dan penyimpanan flash memory solid state 1TB yang lega. Baterai dari laptop premium ini juga sangat awet di kisaran 10 jam.

Comments are closed.