Fakta Unik tentang Mouse Komputer

Fakta Unik tentang Mouse Komputer

Fakta Unik tentang Mouse Komputer

Mouse atau disebut juga dengan ‘tetikus’ merupakan perangkat penunjuk kursor pada layar komputer. Perangkat tersebut memudahkan kita untuk memilih suatu perintah pada software komputer. Maka Fakta Unik tentang Mouse Komputer, tidak akan lengkap jika tidak ada mouse. Perangkat dalam bentuk layar sentuh atau touchscreen yang biasa disebut dengan touchpad atau mousepad Menurut http://feedzie.com/.

Fakta Unik tentang Mouse Komputer

Mouse Menciptakan Oleh Douglas Engelbart

Melansir dair http://142.11.212.11/ penggunaan mouse pada komputer pertama kali mencetuskan oleh Douglas Engelbart, seorang peneliti dari Universitas Stanford, Amerika Serikat. Ia pun mengembangkan prototipe pertama perangkat tersebut pada tahun 1963. Kemudian, ia resmi memperkenalkan pada sebuah konferensi tentang komputer pada tahun lamanya. Mouse ciptaannya terbuat dari balok kayu yang didalamnya terdapat bola yang dapat bergulir.

Nama ‘mouse’ karena bentuknya seperti tubuh tikus

Kamu pasti penasaran dari mana asal nama mouse komputer. Nah, perangkat tersebut menamai mouse karena bentuknya seakan-akan seperti tubuh tikus yang menjorok ke bawah. Menambah lagi adanya kabel penghubung mouse pada komputer yang ibaratkan sebagai ekornya tikus. Namun, versi awal mouse pernah menamai dengan ‘turtle’ yang berarti ‘penyu’. Sebab, ada satu perusahaan teknologi yang memanfaatkan kemiripan bentuk mouse.

Keberadaan mouse pernah tidak menyetujui

Walaupun sangat praktis menggunakan untuk mengoperasikan komputer, mouse pernah mendapatkan ketidak setuju. Tentu saja pernyataannya tersebut sangat tidak benar ke masa kini. Hal tersebut membuktikan dengan perangkat komputer modern, termasuk laptop, yang sertai dengan mouse sewaktu produksi saat ini.Kita sendiri pun merasa janggal ketika melihat suatu komputer yang tidak sertai dengan mouse.

Mouse Rage Syndrome merupakan sindrom

Kamu pasti terheran-heran ketika mendengar bahwa ada sindrom psikologis yang sebabkan oleh mouse. Sindrom tersebut namakan Mouse Rage Syndrome yang menyebabkan seseorang melemparkan mouse ketika sedang emosi. Maka Network Computing, gejala sindrom tersebut memulai dari jantung berdetak dengan cepat dan berkeringat dalam jumlah yang banyak sehingga memicu seseorang untuk melemparkan mouse.

Ada dua penulisan untuk ‘mouse’ dalam bahasa Inggris

Kata ‘computer mouse’ telah masukkan ke dalam kamus bahasa Inggris teranyar ke dunia, The Oxford English Dictionary. Namun, kita sering bingung apa bentuk plural (jamak) dari kata tersebut. Untungnya, kamus tersebut memasukkan dua bentuk plural dari ‘computer mouse’, yaitu ‘computer mice’ dan ‘computer mouses’.

Comments are closed.